bbi
product
Produk Lokal

Bibit Durian Musangking

0021072281

Rp 151.500

Harga sudah termasuk PPN

Siap dikirim 1-4 hari

Total: Rp 151.500

Toko Trubus Online Shop, PKP, Depok

Tersedia 1 lokasi pengiriman
Tampilkan lokasi pengiriman
Lokasi pengiriman

KEUNGGULAN PRODUK

DESKRIPSI

Nama musang king lebih dikenal setelah ada publikasi di majalah berbahasa Mandarin di Malaysia pada 1993. Nama itu sendiri lahir dari daerah asal durian itu: Gua Musang di Kelantan. Dari Kelantan penanamannya menyebar ke daerah lain seperti Pahang. Kebun-kebun komersial yang ada di Malaysia hampir semua menanam musang king. Penanaman di berbagai lokasi menyebabkan ketersediaan musang king selalu ada hampir sepanjang tahun. Produksi total kian tinggi sehingga buah bisa diekspor ke Singapura, China, dan Indonesia.Durian paling ternama dari Malaysia itu memiliki cita rasa yang benar-benar maknyus. Musang king disebut-sebut sebagai durian istimewa karena penampilan buah paling menggoda: daging buah berwarna kuning dan tebal. Di kalangan mania durian, raja buah berdaging kuning paling diincar. Pantas dengan segera banyak yang terpikat. Musang king berbiji kecil. Daging buahnya kering, tanpa serat, dan lembut. Cita rasanya manis dan legit.Untuk mengebunkan atur jarak tanam Bibit Durian Musangking (kaki 3) 10 m x 10 m. Sebelum menanam taburkan 2 genggam dolomit dan 2 sendok makan fungisida berbahan aktif karbofuran. Tujuannya untuk mencegah penyakit tular tanah akibat cendawan. Setelah tanaman muncul tunas baru berikan pupuk. Pada pemupukan awal semprotkan pupuk daun ke seluruh tajuk tanaman setiap dua pekan. Tujuannya untuk menggenjot pertumbuhan vegetatif. Berikan pula pupuk NPK setiap 3 bulan sekali. Dosis tergantung umur tanaman setelah tanam Bibit Durian Musangking (kaki 3). Ketika awal tanam berikan 2 sendok makan pupuk NPK berimbang (16:16:16) di sekeliling tanaman di bawah tajuk. Semakin bertambah umur pohon dosis pupuk meningkat. Pada umur 1—2 tahun berikan segenggam pupuk NPK, umur 3—4 tahun 2 genggam, dan umur 5 tahun 5 genggam.Lakukan penyemprotan fungisida setiap bulan saat kemarau untuk mencegah serangan hama dan penyakit tanaman. Saat musim hujan frekuensi penyemprotan menjadi setiap dua pekan. 

SPESIFIKASI

Profil Kampus UNIKOM

Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) secara resmi berdiri pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2000 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 126/D/0/2000.

Awalnya dimulai pada bulan Juli tahun 1994 ketika didirikan Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman, disingkat LPKIG, bertempat di jalan Dipati Ukur 102 Bandung . Dengan 1 ruang kelas berkapasitas 50 orang dan 1 laboratorium komputer dengan 25 unit komputer, Lembaga ini membuka program pendidikan 1 tahun dengan 5 program studi yaitu Ahli Komputer Aplikasi Bisnis, Ahli Komputer Keuangan & Perbankan, Ahli Komputer Akuntansi & Perpajakan, Ahli Komputer Manajemen & Pemasaran dan Sekretaris Eksekutif. Jumlah peserta pendidikan pada tahun pertama ini sebanyak 233 siswa.

Pada tahun kedua, 1995, dibuka jenjang pendidikan 3 tahun untuk memenuhi animo siswa tahun pertama yang ingin memperdalam ilmunya, disamping pemikiran jangka panjang pengembangan institusi. Pada tahun ini juga dibuka program studi baru, meliputi : Ahli Komputer Teknik Informatika, Ahli Komputer Manajemen Informatika dan Sekretaris Eksekutif. Ruang kelas ditambah menjadi 2 buah dan laboratorium komputer menjadi 2 buah dengan jumlah siswa sebanyak 457 orang.

Pada tahun ketiga, 1996, dilakukan penambahan gedung kuliah baru bertempat di jalan Dipati Ukur 116 (gedung FISIP sekarang), sekaligus pemindahan pusat administrasi dan perkantoran. Digedung baru ini dilakukan penambahan 1(satu) Lab. Komputer, 5(lima) Ruang Kuliah, Ruang Dosen dan Ruang Kemahasiswaan. Jumlah siswa dari tahun 1996 hingga tahun 1998 bertambah dari 632 orang menjadi 1184 orang.

Pada tahun kelima, 1998, dimulai pembangunan Kampus baru (Gedung Rektorat /Kampus-1 sekarang) berlantai 6(enam) di jalan Dipati Ukur 114. Pembangunan Kampus baru ini dapat diselesaikan pada bulan Agustus 1999, sehingga pada awal perkuliahan bulan September 1999 telah dapat digunakan.

Mencermati dinamika peserta didik dan pengembangan Institusi kedepan, pada tanggal 24 Desember 1998 dibentuklah Yayasan Science dan Teknologi dan dilanjutkan dengan pengajuan pendirian STIMIK IGI dan STIE IGI ke DIKTI.

Pada bulan Juli 1999 STIE IGI diresmikan dengan keluarnya SK Mendiknas no. 119/D/O/1999 dengan 5 program studi : Akuntansi S1, Manajemen S1, Manajemen Pemasaran D3, Keuangan Perbankan D3 serta Akuntansi D3.

Pada bulan Agustus 1999 STIMIK IGI diresmikan dengan keluarnya SK Mendiknas no. 143/D/O/1999 dengan 5 program studi : Teknik Informatika S1, Manajemen Informatika D3, Teknik Komputer D3, Komputerisasi Akuntansi D3 serta Teknik Informatika D3.

Agar Sistem Pendidikan lebih Efisien, Efektif, Produktif dengan Struktur Organisasi yang lebih baik, enam bulan kemudian dilakukan usulan ke DIKTI untuk melakukan Merger kedua Sekolah Tinggi diatas menjadi Universitas.

Pada hari Selasa, tgl. 8 Agustus 2000 keluarlah SK MENDIKNAS no. 126/D/O/2000 atas Universitas Komputer Indonesia yang disingkat dengan nama UNIKOM.Pada SK tersebut sekaligus diijinkan dibukanya 11 program studi baru : Teknik Komputer S1, Manajemen Informatika S1, Teknik Industri S1, Teknik Arsitektur S1, Perencanaan Wilayah dan Kota S1, Ilmu Hukum S1, Ilmu Komunikasi S1, Ilmu Pemerintahan S1, Desain Interior D3, Desain Komunikasi Visual S1 dan Desain Komunikasi Visual D3.

Sejak berdirinya pada tahun 2000, setiap tahunnya UNIKOM menerima ± 2.000 mahasiswa baru. Terakhir pada tahun 2014 yang lalu diterima sebanyak 3.108 mahasiswa baru. Hingga tahun akademik 2015/2016 terdapat 6 Fakultas dan 23 Program Studi di UNIKOM dengan jumlah mahasiswa sebanyak 15.000 orang yang berasal dari berbagai pelosok tanah air dan dari luar negeri yang sedang menempuh pendidikan di UNIKOM.